Rabu, 03 Oktober 2012

jenis dan peran perawat


JENIS DAN PERAN PERAWAT DI MASYARAKAT

Perawat memainkan peran penting dalam industri perawatan kesehatan. Mereka memberikan perawatan dasar untuk pasien dan menghadiri dengan kebutuhan pasien dan melakukan tugas-tugas dasar. Perawatan adalah yang paling beragam dari semua profesi perawatan kesehatan dan praktek perawat dalam berbagai macam yang berbeda dan pengaturan.
Jenis perawat
1.      Asisten Perawat bersertifikat atau CNA – mereka dikenal sebagai asisten keperawatan, atau sebagai pembantu rumah Kesehatan atau HHAs. Mereka bekerja di bawah pengawasan perawat terdaftar dan membantu pasien dalam tugas sehari-hari mereka. Peran utama mereka adalah untuk mengamati erat status kesehatan pasien mereka, reaksi terhadap obat dan pengobatan dan memperbarui atasan mereka atau perawat terdaftar. Mereka bekerja di rumah sakit tetapi mereka juga dapat ditemukan di rumah jompo, fasilitas rumah sakit, rumah-rumah pribadi dan fasilitas hidup dewasa.
2.      Perawat terdaftar atau RN – perawat terdaftar dapat melakukan berbagai tugas termasuk menyediakan perawatan, mendidik pasien dan anggota keluarga tentang kondisi medis pasien dan pengobatan, dan mereka mampu memberikan mereka nasihat dan dukungan emosional. Perawat terdaftar gelar atau diploma dan mereka dapat memilih untuk memajukan karir mereka dengan mengakuisisi pendidikan lanjutan di spesialisasi lain yang berhubungan dengan kondisi tertentu, daerah di dalam tubuh atau jenis tertentu dari pasien seperti anak-anak atau suatu daerah di rumah sakit seperti Darurat kamar atau ruang operasi. Mereka juga bertanggung jawab atas mengarahkan atau memberi petunjuk kepada perawat praktis berlisensi dan asisten perawat.
3.      Perawat Kesehatan Masyarakat atau Perkesmas – mereka adalah perawat terdaftar yang mengkhususkan diri dalam bidang kesehatan masyarakat. Mereka melakukan perjalanan ke rumah pasien, pusat-pusat masyarakat dan sekolah. Mereka bekerja dengan individu dan keluarga untuk memberikan solusi medis diakses masalah kesehatan di masyarakat tertentu.
4.      Berlisensi Praktis Perawat atau LPN – berlisensi praktis kerja perawat di rumah sakit, rumah-rumah pribadi, klinik, dan fasilitas perawatan jangka panjang memberikan perawatan dasar untuk pasien. Pekerjaan di lapangan memerlukan penyelesaian kursus keperawatan disetujui dan terakreditasi praktis dan catatan kriminal yang bersih. Mereka mampu melakukan pemeriksaan laboratorium dasar, mengelola suntikan, dan mereka bertanggung jawab untuk memantau kondisi kesehatan pasien mereka dan melaporkannya kepada atasan mereka atau perawat terdaftar bertugas. Mereka juga membantu pasien mereka dalam mengambil mandi, makan, dan bahkan memberikan membantu dalam pengiriman bayi.
5.      Perawat anestesi bersertifikat Terdaftar atau Crna – selain dari penyelesaian gelar sarjana di bidang keperawatan, anestesi bersertifikat perawat terdaftar menghabiskan dua sampai tiga tahun pendidikan formal di spesialisasi mereka dan telah disertifikasi sebagai perawat ahli anestesi. Mereka menyediakan perawatan untuk pasien whoa kembali hendak diberikan anestesi sebelum mereka menjalani operasi, selama operasi dan setelah prosedur.
6.      Kesehatan Kerja Perawat – perawat kesehatan kerja biasanya ditemukan di perusahaan yang bekerja sebagai perawat perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan dasar bagi karyawan dan pekerja. Mereka juga membantu dalam penyusunan karya kertas untuk karyawan yang membutuhkan masuk ke rumah sakit dan keluar layanan pasien yang berada di luar klinik perusahaan atau fasilitas medis. Mereka dapat menawarkan konseling dan memberikan saran pada masalah medis, bahaya kerja dan isu-isu keselamatan mengenai industri mereka bekerja. Sebagian besar waktu, mereka adalah bagian dari gaji perusahaan dan dianggap karyawan langsung ke perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar